Uang Hasil Jualan Dicuri Saat Sedang Salat, Reaksi Kakek Pedagang Garam Ini Mengharukan


Urusan rezeki memang sudah diatur apalagi bila seseorang mau bekerja keras untuk menjemput rezeki tersebut. Sayangnya, ada sejumlah orang yang mendapatkan rezeki dari cara yang tak halal, mencuri contohnya. Padahal yang dicuri bukanlah orang yang berada.
Seperti sebuah kisah yang dibagikan oleh Ang Nano Tarsana di Facebook pada Jumat (11/08) lalu. Pemuda ini membagikan kisah kakek Rapidi yang kecurian saat mengerjakan ibadah salat Dzuhur di masjid.
"Beliau Kakek Rapidi, kehilangan uang hasil kerja kerasnya saat salat Dzuhur di masjid. Dalam hati, saya sempat marah. Kakek yang jualan per bungkus Rp 500 perak tapi uangnya dicuri orang sampai Rp 175 ribu. Tega banget yang mencuri," protes Ang Nano.
Kakek Rapidi, seorang penjual garam yang kecurian penghasilan seharian usai berjualan garam © Facebook.com/Ang Nano Tarsana
Kakek Rapidi, seorang penjual garam yang kecurian penghasilan seharian usai berjualan garam © Facebook.com/Ang Nano Tarsana
Namun ucapan Kakek Rapidi tak kalah bikin trenyuh. "Dia bilang ini sudah takdir Gusti Allah," begitu tulis Ang Nano soal si kakek yang jalannya sudah terbungkuk tersebut.
Namun si Kakek tetap ikhlas, beliau malah mengalihkan kesedihan atas musibah yang menimpanya dengan menceritakan masa lalunya pada Ang Nano. Usai bercerita soal masa lalu, sang Kakek lalu tersenyum dan tertawa.
Kisah mengharukan soal Kakek Rapidi ini lantas menjadi viral dan meraih simpati netizen. Lagipula siapa sih yang tega banget mencuri penghasilan seorang kakek renta yang berjualan garam? Pedih kan?

Post a Comment

0 Comments